Kata Ucapan Dan Gambar Selamat Hari Valentine 2017

Advertisement
Advertisement
Ucapan Dan Gambar Selamat Hari Valentine - Hallo para pembaca setia Kabar Telat dimanapun anda berada, semoga semuanya dalam keadaan sehat dan tentunya dalam keadaan bahagia, baik bahagia jasmani maupun rohani. Sebentar lagi kita akan memasuki salah satu hari yang cukup besar dan selalu diperingati terutama oleh sebagian kaum muda.

Hari Valentine sebagaimana sudah kita ketahui semua yaitu sebagai hari kasih sayang. Dihari valentine ini banyak sekali para kaum muda mengungkapkan rasa sayang dan rasa cintanya baik kepada sahabat, maupun pacar tercintanya. Memang banyak sekali kontroversi terkait hari valentine ini terutama dari para ulama atau tokoh kaum muslim. 

Tapi walaupun begitu banyaknya kontroversi terkait hari valentine ini, hari valentine tetaplah selalu meriah dan banyak para kaum muda yang merayakannya. Mungkin ada yang belum tahu tentang sejarah hari valentine ini, oleh karena itu sekarang saya akan mengulas sedikit tentang sejarah hari valentine ini.
Kata Ucapan Dan Gambar Selamat Hari Valentine 2016
Gambar Valentine 2017

Sejarah Hari Valentine

Dari asal usul namanya, Gereja Katolik mengakui ada 3 santo atau orang suci bernama Valentine atau Valentinus. "Dan ketiganya adalah martir." Ketiga pria dari masa 200-an Masehi tersebut tewas secara mengenaskan.

Salah satu kisah menyebut, alkisah Kaisar Romawi Claudius II melarang para tentara muda menikah, agar mereka tak 'melempem' di medan tempur.

Namun,"Uskup Valentine melanggar perintah itu dan menikahkan salah satu pasangan secara diam-diam. Ia dieksekusi mati saat sang penguasa mengetahui pernikahan rahasia itu."

Saat ia dipenjara, legenda menyebut bahwa pria asal Genoa itu lantas jatuh cinta dengan putri orang yang memenjarakannya. Sebelum dieksekusi secara sadis, ia membuat surat cinta pada sang kekasih. Yang ditutup dengan kata, 'Dari Valentine-mu'.

Valentine yang lain adalah seorang pemuka agama di Kekaisaran Romawi yang membantu orang-orang Kristen yang dianiaya pada masa pemerintahan Claudius II. Saat dipenjara, ia mengembalikan penglihatan seorang gadis yang buta  yang kemudian jatuh cinta padanya. Valentine yang itu dieksekusi penggal pada 14 Februari.

Yang ketiga adalah uskup yang saleh dari Terni, yang juga disiksa dan diekselusi selama pemerintahan Claudius II, juga tanggal 14 Februari di tahun yang berbeda.

Lepas dari legenda, keterkaitan Santo Valentine dan cinta baru muncul lama kemudian. Dalam puisi Geoffrey Chaucer, penyair Inggris dan penulis buku terkenal, 'The Canterbury Tales'.  Demikian menurut Andy Kelly, seorang ahli bahasa Inggris  dari University of California, Los Angeles, yang menulis buku 'Chaucer dan Cult of St Valentine'.

Chaucer, menulis sebuah puisi berjudul Parliament of Fowls (1382), untuk merayakan pertunangan Raja Richard II.

Dalam puisi itu, Hari Valentine dirayakan pada 3 Mei, bukan 14 Februari . "Itu adalah hari di mana semua burung memilih pasangannya dalam setahun," kata Kelly. "Tak lama setelahnya, dalam satu generasi, orang-orang mengambil ide untuk merayakan Valentine sebagai hari kasih sayang."

Valentine yang menjadi referensi Chaucer mungkin adalah Santo Valentine dari Genoa yang meninggal pada 3 Mei. Tetapi orang-orang pada saat itu tidak begitu akrab dengan sosok itu. Mereka lebih akrab dengan kisah Valentine dari Roma dan Terni yang dieksekusi pada 14 Februari yang lantas dikaitkan dengan cinta.

Kisah Hari Valentine juga bisa ditelusuri dari era Romawi Kuno, terkait kepercayaan paganisme. Tiap tanggal 13-15 Februari, warga Romawi kuno merayakan Lupercalia. Upacara dimulai dengan pengorbanan dua ekor kambing jantan dan seekor anjing.

Kemudian, pria setengah telanjang berlarian di jalanan, mencambuk para gadis muda dengan tali yang terbuat dari kulit kambing yang baru dikorbankan. Walaupun mungkin terdengar seperti semacam ritual sesat sadomasokis, itu dilakukan orang-orang Romawi lakukan sampai tahun 496 Masehi.

Puncak Lupercalia pada 15 Februari, di kaki Bukit Palatine, di samping gua yang diyakini menjadi tempat serigala betina menyusui Romulus and Remus pendiri kota Roma dalam mitologi Romawi. Pada tahun 496, Paus Gelasius I melarang Lupercalia dan menyatakan 14 Februari sebagai Hari Santo Valentine.

Kata Ucapan Dan Gambar Selamat Hari Valentine 2016
Gambar Valentine 2017
Kata Ucapan Romantis Valentine Day

"Aku tidak tahu berapa kali Valentine kulewati bersama kasih sayangmu. Tak terkira juga berapa kali ku mencoba untuk memberikan setiap napas yang aku miliki, tapi satu yang aku tidak bisa memberikannya. Kebahagiaan yang utuh untuk selamanya padamu. Selamat Hari Valentine cintaku"

"Orang-orang mengatakan laut itu indah, aku bilangnya tidak. Orang-orang mengatakan danau itu indah, tapi aku pikir tidak. aku akan katakan hidupku ini indah dan cantik, karena selalu ada kamu didalam kehidupanku"

"Bulan malam ini sangat indah, bintang pada malam ini begitu sempurna, tapi pada malam ini serasa kosong dan serasa hampa tanpa hadirnya dirimu"

" Dihari valentine ini adalah hari yang paling terindah didalam hidupku, karna kamu selalu ada di belahan jiwa ini dan nama indahmu akan terus mengalir didalam detak jantung ini"

"Aku selalu ingin terbang bersamamu, untuk menikmati pemandangan indah di dunia. Aku selalu ingin bersamamu selamanya, sampai akhir waktu. Happy Valentine Sayang"

"Sayang..!! kamu taukan besar cintanya romeo kepada Juliet..? tapi rasa cinta dan sayang aku ke kamu jauh lebih besar dibandingkan mereka"

"Menulis namamu di atas langit, angin akan bertiup. Menulis namamu di lautan, badai akan membawanya. Menulis namamu di hati ini, itulah cinta. Happy Valentine Cinta"

"Ketika hati ini terjebak manisnya kata cinta, ketika tidak bisa untuk menahan gelombang asmara dan terbawa getaran cinta, memang betapa indahnya cinta, Selamat Hari Valentine"

 "Jika air ciuman, maka akan ku kirimkan laut untukmu. Jika merangkul adalah dedaunan, makan aku akan mengirim pepohonan untukmu. Jika hidup ini kekal, keabadian cintalah yang akan kutawarkan untukmu"

Nah, itulah beberapa Kata Ucapan Romantis Hari Valentine 2017, semoga dengan merayakan hari valentine ini kita semua bisa lebih menyayangi setiap orang yang menyayangi kita. Baca juga Gambar DP BBM Ucapan Selamat Hari Valentine 2017.

Advertisement