Resep Dan Cara Membuat Es Krim Pot Yang Lagi Ngetrend

Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat es Krim Pot - Selamat siang para pembaca setia Kabar Telat dimanapun anda berada. Senang sekali rasanya kali ini saya bisa kembali ngasih postingan untuk anda semua, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat yaa....

Oke, pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Resep Dan Cara Membuat Es Krim Pot Yang Lagi Ngetrend Sekarang. Bicara tentang es krim, tentunya tidak akan ada habisnya. Es krim adalah salah satu makanan/dessert yang banyak digemari baik oleh kalangan anak-anak maupun remaja, bahkan para orang tua pun banyak yang masih hobi makan es krim.

Es Krim Pot Sendiri adalah kreasi penyajian es krim yang dipadukan dengan berbagai bahan lainnya seperti biskuit, jelly, coklat, daun atau bunga yang di letakkan di dalam pot bunga sehingga ketika disusun rapi akan menyerupai tanaman yang ditumbuhi cacing. Bentuk penyajian yang unik ini lah yang menjadikan es krim yang biasa menjadi luar biasa.

Saran saya sih jika anda mau membuat es krim pot ini mending menggunakan es krim yang sudah jadi dan sudah pasti enak, seperti es krim walls, campina, atau merk es krim lainnya yang sudah pasti punya cita rasa tinggi.

Baiklah saya tidak akan berlama-lama lagi untuk membahas Resep Dan Cara Membuat Es Krim Pot Yang Lagi Ngetrend Sekarang. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat es krim pot.

Es Krim Pot

-Bahan Es Krim Pot :
  1. Bot atau pas bunga yang terbuat dari bahan plastik
  2. Cup plastik yang sesuai dengan bot yang telah disiapkan
  3. Bunga imitasi
  4. Nutrijel coklat
  5. Sedotan plastik
  6. Roti kesukaan anda
  7. Yupi bentuk cacing (biar es krim pot keliatan unik)
  8. Es krim yang sudah jadi
  9. Biskuit oreo tau biskuit apa saja sesuai selera anda

-Cara Membuat Es Krim Pot :
  1. Siapkan roti cake kesukaan Anda.
  2. Potong-potong roti menjadi dadu kecil-kecil
  3. Ambil Cup plastik masukkan kedalam pot atau vas bunga yang telah dipersiapkan tadi. Sangat disarankan cup dan pot atau vas bunga yang Anda pakai adalah yang berbahan bersih seperti porselen atau plastik.
  4. Masukkan semua roti yang telah berbentuk dadu tadi ke dalam pot atau vas bunga yang sudah di dilapisi cup plastik sebagai lapisan dasar dari es krim POT.
  5. Masukkan hard ice cream sebagai pelapis roti ke dalam pot atau vas bunga. Rasa hard ice cream yang digunakan sebagai pelapis roti terserah sesuai selera Anda.
  6. Setelah itu, tambahkan hiasan misalnya cacing-cacingan dari yupie sebagai hiasan dari es krim pot tersebut, atau jika anda tidak suka yupie, maka anda dapat membuat cacing dari Nutrijel cokelat yang dibentuk memanjang menyerupai bentuk dari cacing.
  7. Tutup lagi lapisan pertama tadi dengan hard ice cream kesukaan Anda.
  8. Ratakan sampai kurang lebih 1 (satu) centimeter di bawah bibir atas dari pot atau vas bunga. Pilihan rasa dan warna hard ice cream.
  9. Siapkan biskuit Oreo/biskuit hitam, Blend atau remukkan biskuit tersebut tapi jangan sampai terlalu lembut.
  10. Taburkan biskuit yang telah dihancurkan tadi ke dalam pot sampai rata hingga menutupi Ice Cream. Penambahan taburan biskuit ini selain sebagai penambah cita rasa sajian ice cream, dapat juga sebagai pilihan variasi sajian, taburan Biskuit Oreo dapat diumpamakan sebagai media tanah atau pupuk bagi tanaman bunga.
  11. Setelah selesai anda dapat letakkan Yupie bentuk cacing  atau cacing yang terbuat dari nutrijel cokelat tadi di lapisan atas Biskuit Oreo yang telah diremukkan tadi.
  12. Tancapkan tangkai batang bunga plastik atau daun mint yang ada tangkainya sedikit ke dalam Ice Cream
  13. Jika sudah ada dapat menambahkan hiasan coklat yang berbentuk kerikil dengan berbagai macam wana (bila ada) di sekeliling cacing dan tanaman.
  14. Selesai. Sajikan dan nikmati segera selagi Ice Cream belum mencair.


Nah, itulah tadi "Resep Dan Cara Membuat Es Krim Pot" yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini. Selain lagi ngetrend, es krim ini enak loh, dicoba yuuu. anda dapat menjadikannya sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Semoga resep di atas dapat menginspirasi bagi anda. Terimakasih dan Selamat Mencoba.

Advertisement