Resep Dan Cara Membuat Bakso Ikan Tenggiri Dengan Cepat Dan Mudah

Advertisement
Advertisement
Resep Dan Cara Membuat Bakso Ikan Tenggiri - Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bakso. Ya, bakso adalah salah satu jenis kuliner yang bisa dibilang favorit dikalangan pecinta kuliner. Sehingga banyak sekali varian dari olahan baso ini, mulai dari mie bakso, bakso ikan, bakso tusuk dan masih banyak lagi jenis kuliner yang berbahan utama bakso.

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan bakso sapi atau bakso ikan. Dan anda juga mungkin sudah tidak asing lagi dengan olahan ikan tenggiri seperti ikan tenggiri goreng, ikan tenggiri tumis, ikan tenggiri bakar dan beberapa menu ikan tenggiri lainnya.

Kali ini saya akan membahas tentang Resep Dan Cara Membuat Bakso Ikan Tenggiri. Ini adalah menu kuliner perpaduan dari kuliner ngetop yaitu bakso dan ikan yang agak langka dipasaran yaitu ikan tenggiri. Menu makanan ini masih jarang dijajakan ditempat-tempat makan atau tempat nongkrongnya anak-anak muda.

Ikan tenggiri sendiri merupakan salah satu jenis ikan yang cukup mudah jika digunakan untuk bahan dasar baso karena ikan ini memiliki sedikit duri, sehingga mudah untuk proses pemisahan antara daging dan durinya. Jika anda berminat untuk membuat bakso ikan tenggiri, simak resep dan cara pembuatannya berikut ini.

Bakso Ikan Tenggiri
Bakso Ikan Tenggiri


Bumbu Dan Bahan :
150 gram tepung tapioka halus
1 sendok teh garam
1 sendok teh kecap ikan
500 gram ikan tenggiri yang sudah bersih dari durinya
5 siung bawang putih yang sudah dihaluskan
2 butir telur
1 sendok teh merica bubuk
Air es secukupnya

Cara Pembuatan :
- Campurkan semua bumbu dan bahan diatas menggunakan mixer agar merata dengan baik.
- Didihkan air kira-kira 3 liter
- Buat adonan bulat bahan yang sudah dihaluskan menggunakan mixer. Cara membuat adonan bulatnya terserah anda, yang penting mudah dilakukan.
- Kemudian masukkan adonan bulat tersebut kedalam air yang sudah mendidih
- Tunggu sampai basonya matang, biasanya kalo sudah matang baso-basonya akan mengambang dengan sendirinya.

Nah, itulah Resep Dan Cara Membuat Bakso Ikan Tenggiri. Gimana, mudahkan cara pembuatannya ? Dan bahannya juga sangat gampang untuk didapatkan sehingga anda bisa mempraktekkannya sendiri di rumah, karena jenis kuliner ini masih langka dan jarang dijajakan ditempat-tempat makan.

Sekian kali ini pembahasan tentang Resep Dan Cara Membuat Bakso Ikan Tenggiri yang dapat saya sampaikan, baca juga Cara Membuat Es Krim Pot Yang Lagi Ngetrend, Resep Cara Membuat Pancake Durian.

Advertisement