Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1437 H 2016

Advertisement
Advertisement
Kata Ucapan Lebaran Idul Fitri - Hari raya lebaran idul fitri merupakan salah satu hari besar islam yang diperingati setiap tanggal 1 pada bulan syawal atau setelah kita selesai melaksanakan puasa ramadhan sebulan penuh. Dan hari raya ini bisa dikatakan sebagai hari raya umat islam yang biasanya dirayakan paling meriah di seluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia. Karena hari raya lebaran idul fitri ini dilaksanakan setelah perjuangan berpuasa selama satu bulan penuh.

Hari raya lebaran idul fitri sendiri merupakan salah satu moment yang bisa kita lakukan untuk bersilaturahmi dengan semua kerabat dan saudara kita semua, terutama bisa kita manfaatkan moment ini untuk bertaubat kepada Allah SWT. Karena satu hari ini (tgl 1 syawal) menurut keterangan dibukakan seluruh pintu taubat mulai dari terbit matahari sampai dengan matahari terbenam menuju tanggal 2 syawal. Oleh karena itu mari kita manfaatkan moment ini sebaik-baiknya supaya kita mendapatkan ampunan dari Alloh SWT.

Sering dikatakan bahkan populer dikatakan sebagai hari raya ketupat, hari raya lebaran idul fitri ini memang identik dengan istilah ketupat. Ketupat sendiri merupakan salah satu jenis makanan yang sangat khas di Indonesia terutama banyak disajikan pada moment hari raya lebaran idul fitri ini. Juga ada lagi yang sangat identik di perayaan lebaran idul fitri ini adalah saling mengucapkan selamat hari raya idul fitri "minal 'aidzin wal fa idzin" mohon maaf lahir dan batin. Tentunya dengan kata ucapan lebaran idul fitri yang menarik supaya bisa menghibur.

Lebaran Idul Fitri
Pada postingan kali ini akan menampilkan bebrbagai kumpulan kata ucapan menarik untuk menyambut hari raya lebaran idul fitri yang bisa anda kirimkan kepada sanak saudara anda melalui bbm, facebook, twitter, sms, line, wechat, whatsapp, instagram, dan beberapa situs media sosial lainnya yang biasa anda gunakan. Semoga kata ucapan lebaran idul fitri bisa menghibur dan tentunya bermanfaat untuk anda semua.

Dunia lahir karena cinta, cinta dari Yang Maha Esa. Wahai hati penuh cinta jagalah api cinta dunia dengan kata maaf sebagai perantara. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Mohon Maaf Lahir Batin.

Terkadang lisan mengucap tak terjaga, hati berprasangka tanda tak berkenan, maaf jika tangan tak sempat berjabat, setidaknya ada kata yang terucap, Minal Aidzin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.

Kedewasaan bukan berarti hidup tanpa kesalahan.
Kecerdasan bukan berarti hidup tanpa khilaf.
Dengan segala kerendahan hati
Ku tundukkan kepala tuk memohon maaf..
Minal aidin wal faidzin.

Harumnya aroma maaf mulai merebak, menutup Ramadhan dengan indah, menyambut datangnya hari suci yang penuh berkah. Ya Allah Maafkan kami yang sering menyakiti saudara kami dengan dusta, prasangka dan ingkar janji. taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
 
Burung2 pagi begitu cerdas bangunkan kita seraya menirukan takbir yang berkumandang Allahu Akbar2x. Hembusan angin menyibak 1 halaman kertas putih untuk tuliskan kalimat : Minal Aidzin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin

Apapun makanannya
minumnya teh botol sosro
Kapan saja lebarannya
ucapannya minal aidin wal faidzin lah yaow

tiada gading yg tak RETAK
tiada tuyul yg tak BOTAK
tiada bisul yg tak BENGKAK
tiada luka yg tk KOYAK
minal KONIDIN wal BODREXSIN
mhn maaf salah KIRIM

Dalam rangka mereformasi hati untuk mewujudkan manusia indonesia baru
maka dengan ini kami menyatakan
1. selamat hari raya idul fitri
2. menuntut di bebaskan-nya segala kesalahan yang di sengaja atau tidak di sengaja.
3. Minal aidzin wal faidzin

manusia adalah makhluk yg bodoh…
berulang kali mlakukan salah, berulang kali meminta maaf dan berulang kali pula manusia kembali berbuat salah…
entah apa yg dipikirkan qta manusia…
tapi untuk itu aq meminta maaf sebesar2nya, smoga stiap langkah yg qta buat membawa qta lebih dekat ke kedewasaan…met lebaran smua…
mohon maaf lahir dan batin…

Anak kodok makan ketupat
makan ketupat sambil melompat
Kita ketemu tak sempat lewat
lewat sms pun no what what
Minal Aidin Wal Faidzin..
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Yg sigkat itu WAKTU, yg dekat itu MATI, yg besar itu NAFSU, yg berat itu AMANAH, yg sulit itu IKHLAS, yg mudah itu BERBUAT DOSA.
Ttapi yg indah itu jika kita mau & bisa saling memaafkan…
Met lebaran yak..

Beli es di warung bu Rima.
Taruh di piring santap bersama.
SMS sudah saya terima, teriring pula maksud yang sama.
Minal Aidzin wal Faidzin.. Mohon maaf lahir batin..

Kutanamkan benih dihatimu, kusiram dan kurawat agar tumbuh sampai berbunga, kupetik dan kurendam menjadi air bunga yang meniru wangi surga, lalu kubasuh hatimu dari khilafku dan menggantinya dengan aroma wangi ketulusan untuk memaafkanku

Bibirku bak pisau, perbuatanku bak iblis, kugoreskan semua luka dalam hatimu, kusayat hatimu tak terkira menggoreskan luka terdalam dalam hatimu. Taqobalallahu minna wa minkum. Maafkan segala dosa dan kesalahanku.

Seperti meja kerja yang tertata rapi Seperti piring di rak yang kering dan bersih
Seperti meja makan yang dipenuhi hidangan Begitulah aku mempersiapkan diri untuk jamuan kata maaf darimu

Walaupun Hati gak sebening XL Dan secerah MENTARI.
Banyak khilaf yang buat FREN kecewa,
Kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS kan dari ROAMING dosa
Dan Kita semua hanya bisa mengangkat JEMPOL kepadaNya
Yang selalu membuat Kita HOKI dalam mencari kartu AS
Selama Kita hidup karena Kita harus FLEXIbel
Untuk menerima semua pemberian-Nya Dan menjalani
MATRIX kehidupan ini.
Dan semoga amal Kita tidak eSIA-SIA
Mohon Maaf Lahir Bathin ya :)

Ketupat udah dipotong
Opor udah dibikin
Nastar udah dimeja
Kacang udah digaremin
Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin
Taqobalallahu minna wa minkum

Ijinkan saya bersajak
Untuk lisan yang tak terjaga
Untuk janji yang terabaikan
Untuk hati yang berprasangka
Untuk sikap yang menyakitkan
Di hari yang Fitri ini, dengan Tulus Hati
Saya mengucapkan mohon Maaf Lahir Dan Batin
Semoga Alloh selalu membimbing kita Bersama di jalan-Nya

Semoga dengan adanya moment lebaran idul fitri ini kita bisa mempererat tali silaturahmi kita semua selaku umat muslim salah satunya yaitu dengan cara menyampaikan Kata Ucapan Lebaran Idul Fitri ini kepada seluruh sanak saudara kita umumnya kepada seluruh kaum muslim di seluruh dunia. Terima kasih sudah menyempatkan membaca artikel sederhana ini, sampai jumpa di hari raya lebaran idul fitri tahun berikutnya.

Advertisement