Harga Dan Spesifikasi Lengkap Notebook Asus Zenbook UX305FA

Advertisement
Advertisement
Harga Dan Spesifikasi Asus Zenbook UX305FA - Kalangan Pebisnis muda yang aktif dan dinamis tentu membutuhkan perangkat dengan tingkat portabilitas yang tinggi untuk mendukung aktivitas sehari-hari. ASUS, produsen asal Taiwan yang telah mencatatkan prestasi sebagai produsen notebook nomor 1 di Indonesia, memiliki solusi untuk memenuhi kebutuhan tersebut lewat Zenbook UX305FA.

Asus Zenbook UX305FA yang merupakan notebook dari kategori ultrabook tidak hanya diperuntukkan bagi kalangan pebisnis muda saja tetapi juga cocok jika digunakan oleh pelajar. Bodinya yang enteng dengan bobot 1,2kg dengan ketebalan 12,3mm, sangat nyaman jika dibawa bepergian untuk menjaga produktivitas tetap tinggi.

ASUS Zenbook UX305FA

Kecepatan performa dan kinerja UX305FA ditunjang dengan kegagahan prosesor Intel Core M 5Y71 dan 5Y10. Dari sisi kinerja, prosesor ini tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, prosesor dua inti itu dapat dipacu (boost) kecepatannya hingga 2,9GHz. Tak kalah dibanding prosesor core I lainnya, namun dengan efisiensi energi yang jauh lebih baik.

Kelebihan lain, prosesor Intel Core M juga mendukung operasional dengan fan-less design. Artinya, sama sekali tidak mengeluarkan suara saat digunakan. Pengguna bisa bekerja di ruang meeting atau perpustakaan sekalipun tanpa mengganggu orang lain.

Kegesitan perangkat ini juga semakin terasa karena penggunaan SSD berkapasitas 256GB atau 512GB. Penggunaan SSD, yang mampu melakukan transfer data hingga kecepatan 600MB/s, menawarkan performa yang lebih cepat jika dibanding harddisk biasa yang hanya menawarkan kecepatan antara 150 sampai 200MB/s. Sangat mendukung saat pengguna sedang giat bekerja.

Bagi yang gemar mengakses konten multimedia, tak perlu khawatir perangkat ini akan lemot. Pasalnya, ASUS menyediakan RAM LPDDR3 dengan kapasitas 4 atau 8GB untuk mendukung kemampuan ber-multitasking.

Kombinasi prosesor terbaru, RAM lega serta penggunaan SSD mendukung teknologi ASUS Instant On dapat diimplementasikan sempurna. Dengan teknologi ini, Zenbook UX305FA dapat dinyalakan dalam waktu 2 detik dari kondisi stanby dan 7 detik dari kondisi hibernate. Jika ditinggal dalam kondisi hibernate, ia punya waktu stanby hingga 2 minggu. Dan jika aktif digunakan, Zenbook UX305FA mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan.

Adapun untuk mentransfer data menjadi lebih cepat, disediakan 3 port USB 3.0 yang mampu mentransmisikan data 10 kali lebih cepat dibanding USB 2.0. Yang menarik, port USB 3.0 tersebut dilengkapi dengan teknologi ASUS USB charger plus. Fitur ini membuat penggunanya dapat mengisi daya ulang baterai smartphone atau tabletnya hingga 50 persen lebih cepat, bahkan saat Zenbook UX305FA dalam kondisi sleep ataupun shut down.

Zenbook UX305FA

Desain Bergaya Dengan Layar Super Cerah
Apalah artinya sebuah notebook dengan kekuatan spesifikasi yang canggih, tetapi tidak ditunjang dengan desain yang memikat hati. Atas alasan itulah, ASUS tetap berkomitmen menghadirkan Zenbook dengan desain yang elegan namun tetap bisa diandalkan untuk menyokong rutinitas pekerjaan. Dukungan resolusi QHD juga akan menghasilkan warna yang cerah dan tingkat ketajaman yang tinggi.

Selain mengusung dimensi yang sangat tipis, perangkat berukuran layar 13,3 inchi ini pun dirancang dengan konsep unibodi. Rangkanya sendiri dibuat menggunakan dari bahan alumunium dipercantik dengan desain cover mengkilap, yang semakin mengokohkan kesan premium pada notebook ini. Tak hanya itu, desain covernya pun mendukung anti scratch.

ASUS Zenbook UX305FA tersedia dalam warna Obsidian Black. Dua pilihan warna lainnya, yaitu Champagne Gold dan Cheramic White juga tersedia. Di Indonesia, notebook ini dibandrol seharga Rp 10.299.000,- atau Rp 15.299.000,- untuk varian yang memiliki kapasitas RAM dan storage yang lebih besar. Ditambah lagi, ASUS menyediakan garansi penuh selama 2 tahun yang berlaku secara internasional.

Advertisement